Tidur Ngorok Saat Hamil

Tidur ngorok ternyata tidak dialami oleh bayi, anak-anak, remaja, orang tua dan lainnya. Ternyata tidur ngorok dapat dialami oleh siapa saja termasuk wanita hamil. Dalam sebuah survei 1.700 wanita dan 25% diantaranya banyak wanita yang dalam tidurnya mendegkur atau ngorok saat hamil. Tentunya tidur ngorok atau mendengkur pada wanita hamil meningkatkan risiko pada hipertensi bila dibandingkan dengan wanita hamil yang tidak mendengkur dalam tidurnya.

Mendengkur atau tidur ngorok saat hamil tidak hanya membahayakan dirinya namun membahayakan kondisi sang bayi selama dalam kandungan. Dalam hasil penelitian, wanita hamil yang tidur mendengkur sebanyak 3-4 kai dalam seminggu semakin meningkatkan risiko yang lebih tinggi terhadap kondisi sang ibu, kelahiran prematur pada bayi, bayi lahir memiliki suatu kelainan dsb.

Tidur Ngorok Saat Hamil

Tidur Ngorok Saat Hamil

Kehamilan yang disertai dengan hipertensi atau tekanan darah tinggi menelan hingga 19% kasus dengan risiko tinggi yang membahayakan pada sang ibu dan janin. 11 % lainnya dalam sebuah kasus preeklamsia bisa dibantu dengan mengobati dengkurannya.

Wanita yang sedang dalam masa kehamilan sering tidu mendengkur akan membawa pengaruh pada perkembangan dan pertumbuhan otak bayi dalam kandungan dan ketika lahir anak akan mengalami suatu masalah sosial dan emosional di saat mendatang. Sebaiknya konsultasikan masalah tidur anda yang mendengkur dengan dokter ahli kesehatan dan dokter anak sebelum risiko tinggi mengintai anda dan bayi anda.

Tidur ngorok saat hamil terjadi akibat yang ada di dalam tubuh adalah darah yang akan lebih banyak mengalir ke membran-membran mucus yang menyebabkan saluran di hidung dan juga saluran udara mengalami pembengkakan. Dan kemudian menyebabkan terjadinya hambatan pada aliran udara serta bisa disebabkan karena Anda seorang perokok, kemudian hidung tersumbat dan mengalami mimisan. Tidur ngorok saat hamil juga sering dihubungkan pada suatu keadaan yang lebih serius misalnya adalah seperti terjadinya tekanan darah tinggi atau hipertensi, dan gangguan tidur atau sleep apnea yang menyebabkan seseorang menjadi berhenti untuk bernapas dalam beberapa waktu. Tidur ngorok saat hamil bisa dikurangi dengan cara mengubah posisi tidur miring dan lebih baik Anda tetap menjaga berat badan Anda selama sedang hamil. Lakukan konsultasi lebih lanjut pada dokter kandungan Anda.

Suatu penelitian menunjukkan bahwa jika seorang wanita tidur ddengan mendengkur hal ini bisa menjadi suatu tanda bahwa kesehatan bayi mengalami gangguan. Wanita yang tidur ngorok saat hamil dalam waktu 3 malam atau bahkan lebih setiap minggunya mempunyai resiko lebih tinggi untuk mengalami proses pembedahan dengan caesar atau mempunyai resiko mempunyai bayi dengan berat badan yang terbilang kecil atau rendah. Penelitian dilakukan dengan menghubungkan antara tidur ngorok saat hamil dengan kesehatan bayi. Penelitian ini menunjukkan bahwa wanita yang tidur ngorok saat hamil mempunyai resiko lebih besar dalam hal mengalami diabetes kehamilan dan juga kelahiran yang prematur.

Namun, resiko mengalami dengkuran yang semakin meningkat dengan usia kehamilan yang terjadi juga terbilang besar. Pada trisemester pertaa menunjukkan 7% resiko tidur ngorok,  trisemester kedua 6% dan trisemester ketiga menjadi 24%. Dan sekitar 10% mengalami masalah preeklampsia dengan proses peningkatan tekanan darah dan juga pada penambahan kadar protein yang ada pada urin, dan sementara tidak mendengkur hanya sekitar 4% saja.

Disaat sedang tidur, saluran napas memang mengalami suatu penyempitan. Hal in mengakibatkan udara tidak akan masuk atau juga tidak akan keluar walaupun ada gerak pada nafas. Nafas tidak terjadi, dan menjadi seolah-olah sedang tercekik di dalam tidur, ada reaksi yang beruntun yang dimulai dengan proses kadar oksigen yang mengalami penurunan sampai ibu hamil yang terbangun. Namun, biasanya mereka tidak ingat bahwa dirinya terbangun pada sepanjang malam, dan disaat ia bagun tidur ia akan merasa kurang segar dan akan terus merasa mengantuk di seoanjang hari.

Jika tidur ngorok sudah menyebabkan masalah sleep apena maka sebaiknya ibu melakukan pemeriksaan ke dokter. Dan pemeriksaan yang paling mudah dilakukan adalah dengan cara melihat kebiasaan dari tidurny. Apakah mendengkur dan paling mudah, Anda bisa menanyakannya pada pasangan Anda.

Mendengkur atau tidur ngorok merupakan suatu hal yang normal untuk anggapan masyarakat awam. Padahal hal ini merupakan suatu hal yang berbahaya dan mulai sekarang harus disingkirkan. Jika Anda peka pada bahaya akan dengkuran saat tidur, maka Anda bisa memberitahukannya pada lingkungan sekitar Anda. Untuk tidur ngorok yang terjadi pada orang dewasa merupakan suatu hal yang menjadi gejala dari munculnya penyakit hipertensi, stroke, penyakit jantung dan diabetes. Apalagi yang terjadi pada kasus kehamilan, perlunya melakukan deteksi dini bisa membantu menurunkan resiko terjadinya pembedahan caesar saat hami, penggunaan Neonatal Intensive Care Unit (ICU bayi baru lahir) dan juga beberapa resiko lainnya yang dihadapi oleh bayi dengan berat badan yang rendah dimasa depannya.

Tidur Ngorok Saat Hamil

Cara Pemesanan Alat Anti Ngorok Snore Free
Alat Bantu Mengurangi Tidur Ngorok (Dengkuran), Membantu Memperlancar Pernafasan dan Memperlancar Aliran Oksigen Ke Otak

anti-ngorok

Harga 1 buah Alat Anti Ngorok Snore Free Rp.95.000,-/buah

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Alat Anti Ngorok, Jumlahnya, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Tidur Ngorok and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *