Tidur Ngorok (Mendengkur)

Tidur Ngorok (Mendengkur) – Gangguan pada tidur yang sering terjadi ialah ngorok atau dikenal juga dengan mendengkur. tidur ngorok ini tidak jarang orang yang mengalaminya, dimana suara dari dalam mulut keluar ketika sedang tertidur. Tidur ngorok memang biasanya tidak akan disadari oleh penderitanya, tetapi orang yang berada dalam satu ruangan tidur yang akan terganggu dengan suara ngorok yang dikeluarkan, sehingga menyebabkan susah tidur. Tidur ngorok ini bisa dialami oleh siapa pun, tetapi lebih banyak terjadi pada pria dewasa. ada yang mengalami tidur ngorok ringan yang dimana suara yang terlalu besar, tidak terjadi setiap malam atau hanya pada kondisi tertentu saja. Ada pula yang mengalami tidur ngorok parah sebab terjadi setiap malam, dan kondisi ini yang tidak baik. tidur ngorok bisa juga bisa jadi tanda bahwa adanya suatu penyakit, sehingga sebaiknya tidak meremehkan terjadinya tidur ngorok. Tidur ngorok terjadi pada saat ada gangguan pernapasan, jadi bisa cek kesehatan saluran pernapasan.

Penyebab Tidur Ngorok (Mendengkur)

Tidur ngorok (Mendengkur) terjadi karena udara yang masuk ke saluran pernapasan bawah tidak berjalan dengan baik. karena itu akan menyebabkan getaran pada saluran pernapasan yang akan menghasilkan suara dari mulut pada saat tidur. Tidur ngorok (Mendengkur) pun bisa dialami karena disebabkan oleh banyak faktor, maka dari itu perlu mengetahui beberapa hal yang memicu tidur ngorok (Mendengkur) sehingga dapat diatasi dengan cepat. berikut beberapa penyebabnya :

ngorok

  • Posisi tidur

Tidur ngorok (Mendengkur) bisa terjadi karena dipengaruhi posisi tidur. Posisi tidur yang menghambat masuknya udara ke dalam saluran pernapasan pada saat tidur sehingga hal ini akan menyebabkan getaran yang akan menghasilkan suara yang dikeluarkan.

  • Berat badan

Berat badan bisa menjadi faktor penyebab tidur ngorok (Mendengkur) juga. karena berat badan yang berlebihan atau obesitas maka risiko untuk mengalami tidur ngorok sangat besar. sebab ada masa di tenggorokan yang besar sehingga udara yang masuk ke tenggorokan untuk menuju saluran pernapasan pada saat tidur akan terhambat sehingga hal ini yang akan menyebabkan tidur ngorok (Mendengkur). karena itu tidak jarang ditemui seseorang yang gemuk mengalami tidur ngorok.

  • Kelelahan

Tidur ngorok (Mendengkur) bisa terjadi karena penderitanya terlalu lelah. Ketika setelah melakukan banyak kegiatan seharian penuh maka bisa berpotensi untuk mengalami tidur ngorok (Mendengkur), sebab tubuh membutuhkan banyak udara sehingga tidak bernapas dengan baik yang akan menyebabkan tidur ngorok.

  • Kebisaan merokok dan minum alkohol

Jika mengalami tidur ngorok (Mendengkur) maka ada kemungkinan penyebabnya karena disebabkan kebisaan buruk dalam pola hidup seperti kecanduan dengan minuman mengandung alkohol, atau pun karena kebisaan merokok atau menjadi perokok aktif. karena gaya hidup tersebut lah yang akan menyebabkan tidur ngorok.

Tidur ngorok (Mendengkur) pun bisa dialami di saat ada pembengkakan amandel. kelenjar yang berada di pangkal mulut ini bisa membesar atau membengkak di saat ada infeksi pada saluran pernapasan. Kondisi ini bisa menyebabkan tidur ngorok (Mendengkur) karena pada semakin sedikit ruang untuk masuknya udara ke dalam saluran pernapasan. Jadi bukan hanya akan menyebabkan sakit untuk menelan makanan saja tetapi juga bisa kesulitan untuk bernapas pada saat tidur sehingga tidur ngorok yang akan dialami.

  • Kelainan pada tenggorokan dan hidung

Tidur ngorok (Mendengkur) pun bisa dialami karena disebabkan oleh adanya kelainan. Memiliki kelainan tertentu pada saluran pernapasan dan juga pada tenggorokan, sehingga ada pengaruh untuk udara masuk ke saluran pernapasan maka ada itu dapat memicu getaran yang akan menyebabkan tidur ngorok (Mendengkur).

  • Gangguan kesehatan tertentu

Tidur ngorok (Mendengkur) juga bisa jadi tanda adanya suatu gangguan kesehatan tertentu pada tubuh, jadi tidak semua hal karena gangguan pernapasan. Ngorok bisa jadi ciri dari penyakit stroke, penyakit jantung, dan gangguan kesehatan lainnya. untuk lebih pastinya bisa melakukan pemeriksaan.

Mengatasi Tidur Ngorok (Mendengkur)

Tidur ngorok (Mendengkur) memang tidak akan terlalu mengganggu penderitanya, tetapi seseorang yang berada dalam satu ruangan yang bisa tidak tidur karena terganggu dengan suara ngorok. Maka dari itu ada beberapa cara untuk mengatasi tidur ngorok (Mendengkur) seperti dibawah ini :

  • Jika bukan adanya suatu penyakit, maka mengatasi tidur ngorok bisa dengan mengubah posisi tidur salah satunya. Posisi tidur sangat berpengaruh untuk masuknya udara ke dalam saluran pernapasan. Yang baik posisi tidur ke samping sehingga akan membantu udara masuk lebih leluasa jadi tidak akan ada getaran yang menyebabkan suara mengganggu.
  • Tidak hanya dengan mengubah posisi, apabila ingin menghilangkan tidur ngorok (Mendengkur) maka bisa dengan mengubah pola hidup lebih sehat. hindari alkohol dan juga berhenti merokok agar tidak ada gangguan pernapasan yang menyebabkan tidur ngorok.
  • Minum air putih minimal 12 gelas dalam satu hari, karena dengan minum tidak akan dehidrasi yang memicu lendir tidak dapat lepas dengan mudah pada langit langit mulut yang bisa memicu tidur ngorok. untuk itu jaga cairan tubuh agar tidak dehidrasi juga upaya untuk mengatasi tidur ngorok (Mendengkur) juga.
  • Diet menurunkan berat badan agar berat badan tidak berlebihan juga cara untuk mengatasi tidur ngorok (Mendengkur). (By:RM)

Tidur Ngorok (Mendengkur)

Cara Pemesanan Alat Anti Ngorok Snore Free
Alat Bantu Mengurangi Tidur Ngorok (Dengkuran), Membantu Memperlancar Pernafasan dan Memperlancar Aliran Oksigen Ke Otak

anti-ngorok

Harga 1 buah Alat Anti Ngorok Snore Free Rp.115.000,-/buah

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Alat Anti Ngorok, Jumlahnya, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

This entry was posted in Tidur Ngorok and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.