Tidur Ngorok dan Cara Mengatasinya

Tidur Ngorok dan Cara Mengatasinya – Tidur ngorok adalah salah satu kondisi yang sering dialami oleh pria disaat mereka sedang tidur. Namun bukan hanya pria, wanitapun bisa mengalami hal ini. Dan yang lebih parah adalah kenyataannya bahwa mengorok pun bisa menyebabkan kematian secara mendadak atau dianggap sebagai silent killer.

Tidur Ngorok dan Cara Mengatasinya

Tidur Ngorok dan Cara Mengatasinya

Tidur Ngorok dan Cara Mengatasinya

Tidur ngorok bukanlah hal yang harus Anda anggap sepele. Karena bahaya dari tidur ngorok atau tidur mendengkur bisa membuat munculnya gangguan didalam jantung, dan mengalami gagal jantung, penyumbatan di pembuluh jantung koroner. Kematian yang terjadi dalam tidur sekitar 10% dari pasien tidur ngorok yang tidak mendapatkan penanganan serius mati disaat sedang tertidur. Dan setengah orang yang tidur ngorok mengalami penyakit hipertensi. Memberikan pengaruh buruk di seluruh organ tubuh, dan bisa menyebabkan daya ingat tergganggu, penilaian, serta pengambilan dari keputusan. Dan menurunkan libido seksual atau juga trjadinya dorongan seksual dan bisa menrunkan kemampuan seksual dan juga disfungsi ereksi. Dan diasosiakan dengan peradangan yang umum terjadi didalam tubuh maka dengan begitu akan menyebabkan radikal bebas semakin meningkat. Dan meningkatkan resiko dari terjadinya penyakit stroke, serta kematian yang terjadi pada pasien yang sudah mengalami stroke. Selain itu juga bisa beresiko menyebakan pertumbuhan organ seksual terhambat pada remaja, misalnya pada payudara wanita serta pada penis pria.

Tidur ngorok atau mendengkur didalam dunia kedokteran dikenal dengan istilahnya sleep apnea yang terjadi akibat adanya penyempitan dari saluran nafas. Dan saluran nafas yang mengalami penyempitan biasanya akan merespon otak supaya lebih aktif, dan menggerakkan otot mulut terbuka atau juga tertutup. Tujuan hal ini dilakukan adalah supaya bisa memenuhi supply dari oksigen menuju ke otak. Dan jika penyempitan ini dilewati udara maka akan menyebabkan suara sehingga muncullah dengkuran atau suara ngorok disaat kita sedang tertidur.

Untuk membantu tidur ngorok dan cara mengatasinya adalah Anda bisa melakukan terapi atau langkah alami dibawah ini. Tidur ngorok dan cara mengatasinya adalah :

  1. Bernyanyilah
    Jika Anda punya hobi bernyanyi, maka Anda bisa mengatasi tidur gorok. Tidur ngorok dan cara mengatasinya adalah bernyanyi dengan lagu yang memiliki nada tinggi, dan kemudian dendangkanlah. Walaupun cara ini memang bisa mengganggu orang lain yang mendengar suara Anda tidak enak, tetapi dengan cara ini maka bisa membantu untuk mengendurkan otot tenggorokan Anda.
  2. Menurunkan berat badan
    Tidur ngorok dan cara mengatasinya adalah dengan menurunkan berat badan. Faktor yang paling utama yang bisa menyebabkan seseorang tidur ngorok adalah karena mengalami kelebihan berat badan. Dan mereka yang mempunyai tubuh gemuk, biasanya mereka cenderung mempunyai kemungkinan untuk tidur ngorok lebih sering daripada mereka yang berbadan kurus. Dan tubuh gemuk akan membuat penumpukan lemak serta terjadinya penyempitan pada pembuluh darah. oleh sebab itulah, tidur ngorok dan cara mengatasinya bisa dilakukan dengan menurunkan berat badan. Misalnya dengan melakukan diet melangsingkan badan, dan melakukan olahraga secara teratur. Jika berat badan Anda berkurang, maka Anda akan merasakan perbedaan besar dalam pola tidur Anda.
  3. Memperhatikan asupan makanan Anda
    Rasa lapar biasanya datang tanpa kita duga. Bisa saja, disaat Anda merasa lapar datangnya justru disaat Anda hendak tidur. Dan sebaiknya usahakan untuk mengatur waktu makan Anda dengan baik. dan jangan sampai beberapa jam sebelum Anda tidur, Anada makan makanan yang berat yang mengandung lemak dan karbohidrat tinggi didalamnya. Selain itu, hindari juga minum produk susu sebelum Anda tidur, karena bisa menyebabkan produksi lendir meningkat didalam mulut.
  4. Hindarilah minuman yang mengandung alkohol dan obat penenang
    Tidur ngorok dan cara mengatasinya bisa dilakukan dengan menghindari pemicunya. Alkohol dan obat penenang adalah salah satu penyebab yang paling utama dari terjadinya tidur ngorok. Dan obat penenang serta alkohol dengan dosis rendah biasanya cenderung bisa menyebabkan saluran napas menjadi tertekan dan bisa mengganggu relaksasi otot. Cobalah untuk menghindari alkohol serta obat penenang, selain membantu memelihara kesehatan tubuh Anda, Anda juga bisa terhindar dari masalah tidur ngorok.

Tidur ngorok dan cara mengatasinya seperti yang sudah dijelaskan diatas adalah cara yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah. Dan selain itu juga Anda tidak usah mengeluarkan biaya yang banyak untuk bisa melakukan hal ini. Tidur yang nyaman serta nyenyak tanpa adanya gangguan tidur ngorok adalah impian semua orang, walaupun sebenarnya tidur ngorok bisa menjadi suatu tanda dari adanya penyakit didalam tubuh. tidur mendengkur bisa menjadi salah satu gejala dari OSA atau Obstructive sleep apnea, dimana hal ini terjadi saat nafas berulang kali terhenti dan berlanjut disaat Anda sedang tertidur. Mereka yang mengalami hal ini biasanya akan merasakan sesak dan bangun dimalam hari secara tiba-tiba untuk bisa bernapas. Teetapi biasanya tidak mengingat hal ini. Gejala lain yang sering tidak disadari adalah dapat menyebabkan masalah kurang tidur, kekurangan supply oksigen, depresi, dan bisa menyebabkan resiko serangan jantung dan penyakit stroke semakin meningkat.

Tidur Ngorok dan Cara Mengatasinya

Cara Pemesanan Alat Anti Ngorok Snore Free
Alat Bantu Mengurangi Tidur Ngorok (Dengkuran), Membantu Memperlancar Pernafasan dan Memperlancar Aliran Oksigen Ke Otak

anti-ngorok

Harga 1 buah Alat Anti Ngorok Snore Free Rp.115.000,-/buah

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Alat Anti Ngorok, Jumlahnya, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

 

This entry was posted in Tidur Ngorok and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.