Resiko Mendengkur Untuk Kesehatan

Resiko Mendengkur Untuk KesehatanMendengkur atau ngorok adalah suatu bentuk gangguan yang terjadi pada pernapasan karena terdapat suatu vibrasi yang terjadi di jaringan faring. Mendengkur atau tidur ngorok dibagi menjadi tiga yakni dengkuran sederhana, dengkuran pertengahan, dan dengkuran yang keterlaluan. Pada mereka yang sudah berusia dewasa, masalah mendengkur ini merupakan salah satu masalah yang ada kaitannya dengan penyakit stroke. Sedangkan mendengkur pada usia anak-anak biasanya hal ini disebabkan karena mereka mengalami masalah rhinitis, polip dan juga sakit batuk. Terdapat faktor resiko mendengkur untuk kesehatan dengan penyakit jantung koroner. Tidur ngorok dan cara mengatasinya bisa dilakukan dengan mengetahui terlebih dahulu penyebabnya.

Resiko Mendengkur Untuk Kesehatan

Resiko Mendengkur Untuk Kesehatan

Kebiasaan dari mendengkur jangan diremehkan atau disepelekan, karena banyak orang yang sudah melakukan cara tidur yang salah ini. Namun hal ini bukanlah suatu hal yang mudah dan membuat mereka menjadi pasrah. Tidur mendengkur bisa menjadi hal yang sangat mengganggu bagi orang sekitar Anda, karena suara berisik yang ditimbulkan. Resiko mendengkur untuk kesehatan dengan penyakit stroke memang sangat berhubungan. Tidur yang tidak normal merupakan salah satu gejala dari masalah sleep apnea, dan hal ini dimana keadaan ditandai dengan berhentinya napas dan kemudian bangun untuk bernapas, kemudian ini adalah suatu reaksi yang terkejut. Jika hal ini terjadi 200-400 kali dalam semalam maka tekanan darah di dalam tubuh akan naik dengan signifikan. Dan tekanan darah tinggi sendiri merupakan suatu faktor resiko dari penyakit stroke yang merupakan suatu hal penting.

Resiko mendengkur untuk kesehatan  saat tidur dengan penyakit stroke memang terjadi saat pasien sedang tdur malam atau dalam waktu sejam setelah bangun. Metode yang paling umum dalam melakukan perawatan kelainan ini adalah dengan sistem tekanan jalan napas yang positif dan dasarnya adalah sebuah pompa udara yang terjadi dengan topeng atau mask yang dikenakan selama Anda tidur. Para dokter mengharapkan para penderita dari kelainan tidur ini segera melakukan perawatan, karena mengingat akan semakin bukti untuk cara mencegah penyakit stroke yang mungkin hanyalah tidur yang nyenyak.

Menapa seseorang bisa mendengkur atau tidur ngorok saat sedang tidur? Ada beberapa hal yang menjadi faktor resiko dari penyebab masalah tidur ngorok ini bisa terjadi. Beberapa diantaranya adalah :

  1. Usia
    Usia yang semakin bertambah dan semakin tua menyebabkan tenggorokan akan menjadi lebih sempit dan menjadi lebih kencang otot bagian tenggorokan yang akan mengalami penurunan.
  2. Keadaan tertentu
    Biasanya pria mempunyai saluran udara yang lebih sempit diibandingkan dengan wanita, jadi kemungkinan seorang pria mengalami tidur ngorok akan semakin besar. Tenggorokan yang sempit, yang menyebabkan langit-langit terbelah, kelenjar gondok yang mengalami pembesaran dan pada atribut-atribut dari anggota fisik yang lainnya yang bisa menjadi salah satu faktor mengapa seseorang menjadi tidur ngorok dan beberapa halnya bisa diturunkan resikonya.
  3. Masalah sinus dan gangguan pada hidung
    Udara yang tidaki bisa masuk akibat adanya suatu gangguan pada ahidung membuat proses pernapasan Anda menjadi lebih sulit sehingga menyebabkan seseorang menjadi tidur ngorok
  4. Kelebihan berat badan
    Jaringan lemak yang ada di dalam tubuh serta otot yang mengalami kelemahan bisa menyebabkan pemicu terjadinya tidur ngorok.
  5. Gaya hidup
    Gaya hidup yang tidak sehat merupakan salah satu hal penyebab mengapa seseorang tidur mendengkur, misalnya adalah suatu kebiasaan untuk minum alkohol dan juga merokok bisa meningkatkan terjadinya relaksasi pada otot yang akan mendorong Anda menjadi lebih mudah mendengkur. Hal ini juga menjadi suatu hal yang berlaku jika Anda terbiasa minum beberapa jenis obat-obatan.
  6. Posisi tidur
    Penyebab lain dari tidur mendengkur adalah akibat posisi tidur yang salah. Posisi tidur telentang merupakan salah satu hal menyebabkan seseorang tidur ngorok. Karena posisi tenggorokan menjadi lebih rileks dan saluran udara terhalang.

Ada beberapa jenis pola dengkuran :

  1. Dengkuran dengan mulut tertutup : biasanya hal ini menunjukkan suatu masalah bahwa adanya suatu gangguan dengan lidah Anda.
  2. Dengkuran dengan mulut terbuka : merupakan suatu masalah yang muncul di tenggorokan Anda.
  3. Dengkuran saat tidur telentang : dengkuran ini dianggap sebagai salah satu jenis dengkuran yang ringan, cara mengatasinya Anda hanya cukup mengubah posisi tidur Anda saja menjadi posisi miriing.
  4. Dengkuran di semua posisi : keadaan ini merupakan suatu keadaan yang parah dan sebaiknya Anda melakukan penanganan lebih lanjut.

Ada beberapa hal cara mengatasi tidur ngorok :

  1. Turunkan berat badan Anda
  2. Hindari alkohol serta merokok dan obat tidur atau penenang
  3. Mengatur posisi tidur Anda, sebaiknya jangan tidur dengan posisi telentang
  4. Melakukan olahraga untuk membantu memperbaiki tonus pada otot
  5. Memberikan jenis obat tertentu yang bisa mengaktifkan saraf.

Resiko Mendengkur Untuk Kesehatan

Cara Pemesanan Alat Anti Ngorok Snore Free
Alat Bantu Mengurangi Tidur Ngorok (Dengkuran), Membantu Memperlancar Pernafasan dan Memperlancar Aliran Oksigen Ke Otak

anti-ngorok

Harga 1 buah Alat Anti Ngorok Snore Free Rp.95.000,-/buah

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Alat Anti Ngorok, Jumlahnya, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap

This entry was posted in Tidur Ngorok and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *