Cara Mengatasi Tidur Ngorok

Cara Mengatasi Tidur Ngorok – Pada sebagian besar orang sering mendengkur atau ngorok pada saat tertidur. Ada beberapa orang yang mengkhawatirkan dengan tidur ngorok, apakah dengan volume dan frekuensi  tidur ngorok atau mendengkur seseorang dapat menunjukkan gangguan tidur yang dapat mengancam jiwa atau tidak, seperti halnya Apnea tidur obstruktif. Karena gangguan tidur tersebut ini sangat berpotensi untuk dapat menghentikan pernapasan atau dapat membuat pernapsan seseorang menjadi pendek.

Ngorok atau dengkuran dengan volume yang cukup keras merupakan gejala yang paling umum dari masalah apnea tidur obstruktif yang biasanya akan terjadi pada kebanyakan orang pada kondisi tersebut. Pada kasus ini, umumnya penderita tidak akan menyadarinya bahwa dengan terjadinya dengkuran tersebut yang di akibatkan karena jarangnya terbangun oleh suara dengkurannya sendiri itu. Gangguan tidur yang biasa terjadi pada pasien yang sedang mengalami keterbatasan pasokan oksigen yang umumnya harus masuk ke dalam tubuhnay pada saat tertidur.

Cara Mengatasi Tidur Ngorok

Cara Mengatasi Tidur Ngorok

Penyebab Tidur Mendengkur Atau Tidur Ngorok

Umumnya masalah mendengkur di karekan adanya penyempitan pada saluran udara, baik itu tejadi pada tenggorokan atau lubang hidung yang bertugas untuk mengontrol jumlah oksigen yang masuk ke dalam tubuh manusia. Menurut Dr. Joseph Mercola, dokter dan ahli bedah berlisensi mengatakan, bawah sebenarnya suara ngorok atau dengkuran biasanya disebabkan oleh adanya getaran yag di ciptakan oleh udara yang berusaha untuk dapat masuk ke dalam tubuh manusia melalui uvula, langit-langit mulut, tonsil, lidah atau otot-otot yang berada di tenggorokan. Jika ketika anda menghirup udara tidak dapat bergerak bebas melalui hidung dan mulut ketika anda tidur, maka besar kemungkinannya anda akan mendengkur.

Cara Mengatasi Tidur Ngorok

Namun jangan panik, karena ada cara mengatasi tidur ngorok yang dapat membantu anda untuk menghilangkan dengkuran tersebut. lalu bagaimana cara mengatasi tidur ngorok tersebut? berikut ini ada beberapa langkah cara mengatasi tidur ngorok yang dapat anda lakukan, antara lain :

Olahraga

Selain dengan merubah posisi tidur, cara mengatasi tidur ngorok yang harus anda lakukan adalah olahraga. Mengapa harus berolahraga? Karena dengan melakukan olahraga akan sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh seperti lengan kaki, perut, selain itu olahraga juga dapat membantu mengencangkan otot-otot di tenggorokan yang dapat mengatasi permasalah dengkuran anda.

Menurunkan Berat Badan

Cara mengatasi tidur ngorok selanjutnya yang wajib anda lakukan yakni menurunkan berat badan, menurunkan berat badan bertujuan untuk mengurangi jaringan lemak yang terdapat di bagian belakang tenggorokan serta dapat mengurangi atau bahkan dapat menghentikan dengkuran anda loh. Langkah yang dapat anda lakukan dengan melakukan diet sehat atau olahraga seperti joging atau berjalan santai.

Menjaga Kelembaban Udara Kamar

Sebaiknya anda harus selalu menjaga kelembaban kamar tidur dengan menggunakan alat pelembab udara (humidifier). Karena sebenarnya udara kamar tidur yang kering akan dapat mengiritasi selaput di hidung dan tenggorokan, yang berpeluang akan memperbesar anda untuk mengalami tidur ngorok atau mendengkur.

Tidur Menyamping

Sebaiknya jika anda ingin menghilangkan dengkuran merubah posisi tidur yang tadinya terlentang menjadi menyamping. Karena, sebenarnya posisi tidur terlentang akan membuat proses penghirupan udara yang masuk akan lebih sulit sehingga pada akhirnay akan membuat tenggorokan mengalami kekosongan yang biasanya di akibatkan karena tidak adanya udara yang masuk. Tentunya dengan terjadi hal tersebut akan membuat hidung anda tersumbat. Cara mengatsi tidur ngorok pada kasus ini dapat di lakukan dengan menghirup uap air panas atau minyak kayu putih, berkumur dengan air garam, minum air perasan jeruk nipis, dan lain sebagainya.

Latihan Tenggorokan

Cara mengatasi tidur ngorok dengan latiahan pernapasan dapat anda lakukan selama 30 menit setiap hari. Dengan melakukan latihan tenggorokan tersebut merupakan cara efektif untuk dapat mengurangi dan menghentikan dengkuran. Cobalah untuk latihan vocal seperti (a-i-u-e-o) secara berulang-ulang  yang bertujuan untuk memperkuat otot-otot di bagian saluran pernapasan bagian atas, cara tersebut sangat ampuh ungtuk mengurangi jumlah dengkuran anda. namun ada beberapa cara lain seperti :

  1. Dengan mulut terbuka : kontraksikan otot-otot yang berada di bagian belakang tenggorokan secara berulang kali selama 30 detik. Tipsnya cobalah untuk melihat cermin untuk dapat mengetahui uvula ( bola yang menggantung ditenggorokan ) yang bergerak naik dan turun.
  2. Tempatkan ujung lidah anda tepat di belakang gigi depan atas, setelah itu lakukan gerakan geser lidah anda ke belakang atau mundur. Dan di lakukan selama kurang lebih 3 menit setiap hari.
  3. Tutuplah mulut anda setelah itu kerutkan bibir dan tahan selama 30 detik.
  4. Cara lainnya dengan membuka mulut anda dan gerakkan ke sebelah kanan rahang anda, kemudia tahan selam 30 detik dan kemudian lakukan secara bergantian dengan gerkkan rahang ke sebelah kirinya.

Itulah cara mengatasi tidur ngorok yang dapat anda lakukan dengan mudah, sebenarnya masih ada banyak cara mengatasi tidur ngorok yang dapat anda lihat pada artikel cara mengatasi tidur mendengkur. Pada artikel tersebut ada banyak cara menghilangkan dengkuran anda.

Cara Pemesanan Alat Anti Ngorok Snore Free
Alat Bantu Mengurangi Tidur Ngorok (Dengkuran), Membantu Memperlancar Pernafasan dan Memperlancar Aliran Oksigen Ke Otak

anti-ngorok

Harga 1 buah Alat Anti Ngorok Snore Free Rp.115.000,-/buah

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Alat Anti Ngorok, Jumlahnya, Nama Anda dan Alamat Kirim Lengkap (untuk menentukan ongkos kirim)

This entry was posted in Tidur Ngorok and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.